Learn Editing Video

Wednesday, 20 December 2017

Cara Melindungi Account Instagram dari Serangan Hacker


Ilmu Gratis Gan - Dalam tulisan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana kita melindungi atau menjaga akun instagram kita dari serangan hacker, pentingnya menjaga privasi dari serangan hacker adalah untuk mempersulit si hacker akan mengambil alih akun kita. Banyak sekali selebgram yang mudah ketipu dengan iming-iming endorse dan pada akhirnya mereka seperti di hipnotis harus mengikuti perintah si orang tersebut. Dan kebanyakan yang kena tipu di atas rata 10K folower dan yang terlebihnya lagi adalah targetnya wanita. Jadi langsung saja pembahasan kita kali ini :

saya juga gak tau kenapa kebanyakan wanita yang menjadi target, atau jangan-jangan hatinya lemah kalik ya , karna sering di begoin sama pria - "hanya bercanda" 

Cara Melindungi Account Instagram Dari Serangan Hacker


1. Jangan sepelekan "Email"

Kebanyakan orang" yang membuat account sosmed mengsepelekan hal Email, kenapa? karena email tidaklah terlalu penting bagi mereka , mereka cuman peduli dengan folower banyak. Jadi disini saya ingin asumsikan kepada teman" bahwa email itu sangatlah penting, semua yang berbau sosial media pasti membutuhkan email.

Kegunaan email itu, jika kalian lupa password atau reset password pasti semua informasi bakal masuk ke dalam pesan email. jadi usahakan saat pembuatan Akun Instagram isilah data yg baik dan yg benar agar mudah saat recovery.

2. Password Yang Unik

Password yang uni dapat membantu keamanan privasi kalian. Dengan password yang unik pasti rentan kena serangan hacker, kecuali kalian bertindak bodoh menyebarkan password kalian kepada teman-teman kalian. Gunakanlah password yang unik seperti "Huruf dan gabungan Angka atau Symbol".


Contohnya  : s4m4r!nd4 , ya meskipun kita akan kembali ke jaman ALAY, yang penting privasi kita aman.

3. Gunakan Sistem Two-Factor Authentication

Di instagram kalian bisa menemukan ada sistem yang bernamakan Two-Factor Authentication, gak cuman instagram, banyak sosial media yang menggunakan keamanan ganda ini, seperti gmail dari google, ada facebook, dan twitter.

Gunanya Two Factor Authentication adalah Ketika kita mengaktifkan Two-Factor Authentication, sobat-sobat akan diminta memasukkan kode cadangan atau kode keamanan yang dikirimkan melalui SMS. Tapi sebelum itu teman-teman harus mengisi No Hp pribadi teman" agar terverifikasi.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Two Factor Authentication di Instagram (Android & IOS)


4. Jangan Percaya dengan Website Abal-abal



Banyak sekali dari sobat" yang kena hacker dikarenakan dari point 4 ini, yaitu cepat percaya dengan website abal". Website abal" ini di sebut dengan "web phising".

Phising adalah suatu metode untuk melakukan penipuan dengan mengelabui target dengan maksud untuk mencuri akun target.

Mereka menipu dengan cara menawarkan berbagai macam hadiah, contohnya saja saya ambil endorse, nah agar kita bisa mendapatkan hadiah tersebut kita harus melakukan login atau mengisi format yang ada  di website tersebut, kalok yang di isi cuman nama dan alamat sih gpp, lah ini Password juga di minta, email juga di minta.

Jadi buat teman-teman jagalah akun privasi kalian tetap aman ya, jangan sampai merugikan diri sendiri atau melainkan orang lain. Banyak sekali akun yang terkena hack bakal di jadikan tempat menipu selanjutnya, yang terkena bukan nama hacker melainkan nama kalian. Sekian dulu pembahasan kali ini ya.


EmoticonEmoticon