Friday, 6 July 2018

Button editor yang sering digunakan pada Adobe Premiere

Ada beberapa tombol yang sangat membantu saat melakukan pengeditan video. Tombol ini sering saya gunakan saat melakukan pengeditan video yang mempunyai sequence terlalu padat.
Button editor yang sering saya gunakan di adobe premiere pro ini. Dan masing" button tersebut mempunyai beberapa kegunaan dan keunikan tersendiri. Mari kita simak bareng-bareng, button apa saja sih yang sering saya gunakan?

Button Editor di Adobe Premiere

1. Global FX Mute Button

Global Fx mute button ini Mematikan semua Effect pada video dan audio. Button ini sering saya gunakan pada saat terlalu banyak menggunakan effect pada video dan juga ingin membandingkan ketika video sesudah menggunakan effect dan sebelum.

2. Safe Margin Button

Safe margin button ini saya gunakan saat hendak menata Cinematic scop atau menata penempatan text.

3. Export Frame (Screenshot Image Frame)

Export frame untuk screenshot imgae pada frame / tampilan gambar di preview.

Cara Import Button FX ke dalam Timline Editing

Untuk cara import button ke timeline editing tidaklah susah teman-teman. Tinggal drag and drop ke tempat yang sudah disediakan.

Langkah Pertama

Teman-teman liat tanda "+" di ujung kanan tepatnya di bawah preview video lalu klik button tersebut.
Setelah itu pilih button fx yang hendak kalian masukan ke timeline editor. Drag and drop button tersebut ke kolom button yang sudah di sediakan oleh adobe premiere.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan. Jika ada kekurangan dan ada typo di penulisan ini saya minta maaf. Share artikel ini biar orang" pada tau, dengan adanya button editor kinerja kita bisa semakin cepat.